Translate

Rabu, 25 Maret 2015

Asap

#FFRabu Monday FlashFiction

Tema: Asap


Telepon terus berdering, sementara aku bergeming.
Sudah sejak kemarin nomor tak dikenal itu menghubungiku.
Awalnya memang kuangkat, tapi kemudian ia terus bergumam tentang asap.

"Asap?"
"Apa?"
"Asap?"
"Asap?" Ulangku tak yakin.
"Asap! *Hoe gaat het..."
Sekonyong-konyong ia marapalkan sebuah mantra tak jelas padaku.
Setengah bergidik, kututup panggilan telepon sebelum terkena gendam.

Sampai pagi ini, di meja makan, telepon terus berbunyi.
Tiba-tiba seseorang melongokkan kepala mengintip layar ponselku.
"Dari siapa sih? Bono, ya?"
"Bono?"
"Iya, temen lama gue di Belanda. Hape gue rusak. Jadi gue ngasih dia nomor lo deh buat ngehubungin gue. Nggak papa kan?"
Adikku, Asep menyunggingkan senyum polosnya.




*Hoe gaat het? (Belanda) = Apa kabar?


Detail: 100 words [Exclude footnote]
Estimated Reading Time: 25 seconds

Tidak ada komentar: