Translate

Jumat, 04 April 2014

Mie Kuah Susu

Selamat malam, khalayak ramaaai!!
*krik krik krik

Oke, ternyata emang sepi.

Pasti lagi pada nganggur ya? Ya kan? Ya dong? Yaiyalah, kalau nggak nganggur rasanya mustahil deh bisa nyasar ke blog tak terjamah begini.
Daripada kalian nggak ada kerjaan, ngaplo, ndelahom sepanjang internet, scroll sana-sini, stalking orang nggak kenal, mending sekarang ke dapur aja gih! Kita main masak-masakan! :3
Ini serius. Baru-baru ini di twitter aku ngelihat salah satu akun kesayanganku *ceilah si @JukiHoki ngeshare sebuah resep yang katanya sih udah ada dari jaman dahulu kala, tapi jujur aku baru pertama kali dengar: Mie Susu.

Ada yang udah pernah tahu?



#salah

Kalau kalian Kaskuser kayaknya sih udah pada tahu. Soalnya setelah baca tweet-tweet dari Juki aku langsung tancap jari ke google buat mastiin makanan macam itu emang beneran ada, dan eh... malah nemu threadnya di Kaskus.
Bedanya di thread itu si TS pakai in*domie goreng [cari keyword: Milkgoreng], sementara berdasarkan suara terbanyak followers Juki yang udah nyoba, mereka pakai indo*mie kuah rasa ayam bawang.
Habis masak mereka langsung pada upload ke twitter pula foto mie susu anget-angetnya. Jujur, pas awal agak nggg. Seriously?
Tapi ngelihat makin banyak yang nyoba dan ngasih komentar positif, jadi penasaran dong ya?
Semua nyoba, masa aku enggak?
Dan dengan membulatkan tekad, memantapkan iman, serta menyingsingkan lengan, akhirnya aku melangkahkan diri juga ke medan tempur! (read: dapur)
Jadi nggak usah berpanjang ria~

Bahan dan alat yang disiapin juga nggak ribet kok!
Cukup perkakas rumah tangga yang biasa kalian pakai buat bikin mie instan aja... macam obeng, tang, cangkul, dan lain-lain. Yang normal gitulah.
Terus bahannya ind*omie rasa ayam bawang atau sesuai selera. Bebas.
Berhubung waktu itu aku nyari ke warung nggak ada indo*mie, ya udah jadilah mie se*daap. Sama aja sih kayaknya.
Dan jangan lupa!! Bahan utama untuk kuahnya: Susu putih (merk apa pun) Full Cream. Soalnya yang kita cari kan rasa gurih-gurih susu... kalau rasa vanila, coklat, atau stroberi takutnya lidah kalian malah kena stroke. Oke?

Jadi gini caranya:
• Rebus mie pakai air biasa sampai setengah matang, angkat.
• Buang air rebusan pertama, ganti pakai air susu, terus rebus lagi mie yang tadi sampai matang.
Kenapa ngerebusnya dua kali? Ya mungkin biar lilin pelapisnya luruh sama rebusan air pertama kalik ya(?) Jadi ntar si susu yang masih innocent nggak terkontaminasi(?) Udah, nurut aja deh biar selamet.
• Kalau udah matang, angkat mie sama kuah susunya ke mangkok.
• Nah untuk bumbu, cabe bubuk itu wajib masuk! Makin pedes makin enak. Dan yang harus dibuang adalah si minyak. Iya, minyaknya nggak usah dimasukin. Kata orang-orang sih bikin makin neg'. Katanya sih.
Selain minyak, semua bumbu masukin seperti biasa.

Dan?

KLONTANG KLONTANG KLONTANG JADI!



ewwwh?

Kelihatan nggak sedap ya meskipun bungkus mie s*edaap udah aku nongolin di situ? Menjijikkan mungkin? Ah itu karena kamu belum tahu rasanya aja... Cobain deh, biar paham.
Ngomong-ngomong, itu aku susunya pakai Danco*w Full Cream, dan tolong please ngasihnya jangan banyak-banyak. Aku beli sachetan aja cuma kepakai separoh. Rasanya udah beuuuuwh. Nggak papa. Alhamdulillah selamat.
Dan kalau kalian pengin tahu pendapatku tentang rasanya? Menurutku creamy-creamy gimana gitu. Makan pun sambil ngakak ngebayangin betapa nggak nyangkanya bikin dan makan makanan yang sarat akan keabsurditasan di atas! XD
Sempat kepikiran pengin lari lagi ke warung beli sosis... makan itu pakai topping sosis kayaknya lebih yahud.
Jadinya semacam Carbonara a la anak kos gitu kali yes?


Update 23 April 2014:

Hari ini mendadak Mie Susu jadi trending topic dan makanan sejuta umat.
Kayaknya kalian juga perlu lihat mie susu varian lain yang udah dibikin dan diupload ke twitter oleh para manusia! Entahlah. :))))



Mie Susu Sambel-sambelan. Sambelnya dibanyakin. Ini yakin deh makannya rame-rame di pos kamling. Biar kalau muntaber nggak muntaber sendirian. Pinter. - @RizalHRM





Mie Kuah Susu Cocacola(?) Wanjisss, aku tertohok pas lihat foto ini. Habis makan sendawanya rasa apa ya? - @FarisyMaulana





Ngomongin soal susu, rasanya nggak pas kalau nggak ditambahin topping oreo, macam toppingnya minuman-minuman mall jaman sekarang tuh! Iya gitu. Mie Susu Topping Oreo - @adrianpradana





Mie Susu Coklat. Baiklah, salut sama keberaniannya orang ini @Falsebastianus





Mie Sed*aap Bakso Kuah Fri*sian Fla*g kayaknya yang ini enak sih. Gambarnya. - @juliardi_ahmad


...Dan masih banyak Mie Susu absurd lain bertebaran di twitter. Kalian yang kebetulan baca post ini nyoba aja gih. Enak nggak enak yang penting pernah ngerasain kan? Daripada penasaran... Toh modal cuma mie dua ribu sama susu tiga ribuan. Huaha! *penghasut *kabur


QOTD dari Juki untuk menegarkan kalian, wahai warga:




Segitu aja. Bye!

Tidak ada komentar: