Translate

Rabu, 04 Maret 2015

Cantik

#FFRabu Monday FlashFiction

Tema: Air


"Saya sudah rutin berkunjung ke mari, Mbak! Benar-benar ampuh!" Ujar seorang gadis muda yang tak sengaja kukenal di tengah pendakian.
Mereka bilang air dari sungai-sungai di sekitar Gunung Putat Lor memang ajaib. Siapapun yang meminumnya akan terlihat cantik lagi awet muda.
Aku, sebagai wanita empat puluhan yang mulai berkeriput di sana-sini tentu tergiur mendengar desas-desus macam itu. Jadi di sinilah aku, menapaki Putat Lor demi membuktikan kebenarannya.
"Iya, kamu kelihatan muda. Berapa usiamu?" Tanyaku.
"Dua puluh."
"Ah, kalau itu sih memang masih muda."
"Bukan, saya kemari untuk mempercantik diri. Kenalkan, nama saya Suherman." Ia tersenyum cantik mengulurkan tangan kekar berbulunya.


Detail: 100 words.
Estimated Reading Time: 24 seconds.

Tidak ada komentar: